DPRD Pekanbaru Kritik Kebijakan Penutupan Tempat Wisata
Cari Berita

Advertisement

DPRD Pekanbaru Kritik Kebijakan Penutupan Tempat Wisata

Senin, 17 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Suherman meminta Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satgas Covid-19 untuk tidak membuat kebijakan yang membingungkan masyarakat.


"Pemko tolong sebelum membuat peraturan ini dipahami terlebih dulu, sebab masyarakat saat ini sulit menanggapi karena peraturan ini membuat masyarakat bingung," kata Suherman, Senin (17/5).


Politisi Hanura ini mengungkapkan, bahwa dirinya juga merasa kebingungan dengan kebijakan pemerintah yang menutup tempat wisata namun memperbolehkan pusat perbelanjaan beroperasi. Hal ini tentu akan memicu lonjakan pengunjung di dalam pusat perbelanjaan.

Ia menyarankan agar tempat usaha dan pusat perbelanjaan serta titik-titik keramaian lainnya untuk tetap dibuka, hanya saja protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus diperketat seperti mengurangi jumlah pengunjung dari kapasitas yang semestinya.


"Ini harus ditegaskan kepada pengelola, dan juga ada tim dari Satgas yang memantau. Saat ini masyarakat sudah jenuh dan jangan sampai masyarakat itu masa bodoh," pungkasnya.***