DPRD Pekanbaru Dukung Perpanjangan Penyekatan Arus Mudik
Cari Berita

Advertisement

DPRD Pekanbaru Dukung Perpanjangan Penyekatan Arus Mudik

Selasa, 18 Mei 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM -  Setelah berakhirnya operasi ketupat hingga 17 Mei kemarin, pemberlakuan perpanjangan penyekatan dengan sanksi putar balik kendaraan hingga 24 Mei 2021 mendatang, mendapat dukungan dari DPRD Pekanbaru. 


"Ini kebijakan yang baik, apalagi jumlah peningkatan angka Covid di Riau masih cukup tinggi, jadi harus diperhatikan arus masuk dan keluar," ujar Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar, Senin (17/5) kemarin.


Meskipun beberapa hari belakangan ini terjadi penurunan jumlah peningkatan Covid-19 di Riau, jadi menurutnya kebijakan pemerintah harus didukung agar laju penyebaran angka Covid-19 di Pekanbaru dapat dihentikan di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.


Politisi PDIP ini juga tak menampik meskipun ada larangan untuk mudik di tengah pandemi Covid-19, namun banyak dari masyarakat yang tetap nekat untuk melakukan perjalanan mudik untuk kembali ke kampung halamannya.


"Yang baru pulang dari mudik disarankan untuk melakukan tes rapid antigen dan juga melakukan isolasi mandiri agar tidak lagi ada penambahan kasus Covid-19," tutupnya.***