Curhat di Fanspage, Wabup Husni Kritisi Warga yang Membuang Sampah Depan Istana Siak
Cari Berita

Advertisement


Curhat di Fanspage, Wabup Husni Kritisi Warga yang Membuang Sampah Depan Istana Siak

Selasa, 18 Mei 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengunggah status kekecewaannya terhadap prilaku warga Kota Siak ke Fanspagenya. Pasalnya warga dengan seenaknya menumpukkan sampah di depan Istana Siak yang kini sudah mulai mengeluarkan bau.


Dalam unggahannya Husni minta masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya menyusul banyaknya tumpukkan sampah di pelataran Istana Siak. Dia mengaku resah dengan pemandangan tak sedap itu.


"Terjadi di setiap pagi hari pada liburan Lebaran ini, Tumpukan sampah di lapangan Siak Bermadah depan Istana Siak. Atas nama warga Siak, saya mengimbau kepada segenap pengunjung tempat wisata di Kota Siak untuk selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, juga saling menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," tulisnya di akun fanspage, Senin (17/5/2021).


Postingan tersebut mendapat 285 emoticon, 30 komentar, dan 3 kali dibagikan. Akun facebook Cuya Cuya berkomentar agar masyarakat yang membuang sampah sembarangan untuk dikenakan sanksi berupa denda.


Akun Ryan Al Fatih berkomentar perihal kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan hidup yang tertib dan bersih.


"Perbanyak lagi tempat pembuangan sampahnya. Tambah papan peringatan yang berisi sampah harus dibuang pada tempatnya. Dikasih arahan, kalau sudah diperingatkan tapi masih bandel juga, kasih surat teguran. Jika masih bandel juga, cabut izin usahanya. Himbauan saja tampa sangsi tdak akan jalan. Sangsi tampa ada peringatan terlalu ganas. Tugas kita sama-sama menjaga Kota Siak ini," tulis akun facebook atas nama Marsel. ***