Cegah Penularan Covid-19, DPRD Pekanbaru Minta Buruh Tidak Turun ke Jalan Peringati May Day
Cari Berita

Advertisement


Cegah Penularan Covid-19, DPRD Pekanbaru Minta Buruh Tidak Turun ke Jalan Peringati May Day

Sabtu, 01 Mei 2021

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah


PEKANBARU, PARASRIAU.COM
- Untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru, terlebih lagi dalam 
kurun waktu dua hari belakangan kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat, Komisi II DPRD Kota Pekanbaru meminta agar para buruh yang ada di Kota Pekanbaru untuk tidak turun kejalan menggelar aksi demo memperingati Hari Buruh Nasional atau May Day.


"Saat ini penularan Covid-19 sangat mengerikan, disamping adanya kekurangan dari pemerintah akan disampaikan DPRD kepada pemerintah," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah, Sabtu (1/5).


Lanjut politisi Gerindra ini, menurutnya, Hari Buruh di Pekanbaru tidak perlu diperingati dengan menggelar aksi demonstrasi karena angka penularan kasus Covid-19 cukup tinggi. 


Kendati demikian, lemerintah tetap harus selalu melakukan evaluasi sehingga para buruh bisa sejahtera.Fathullah menambahkan, meski tidak menggelar aksi demo namun para buruh masih bisa membuat Petisi May Day. Dimana, isinya tentang tuntutan dan harapan buruh terutama soal Omnibuslaw, kondisi buruh di masa pandemi dan Tunjangan Hari Raya yang disampaikan kepada pemerintah.


"Jangan sampai aksi demo nantinya justru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, walaupun tidak ada demo buruh pemerintah juga tetap harus melakukan evaluasi sehingga para buruh kita menjadi sejahtera," tutupnya. ***