BRI Berbagi Bersama Jurnalis, Panti Asuhan dan Masyarakat dengan Total Rp 287 Juta
Cari Berita

Advertisement


BRI Berbagi Bersama Jurnalis, Panti Asuhan dan Masyarakat dengan Total Rp 287 Juta

Minggu, 09 Mei 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Momentum bulan Ramadhan tahun 1442 Hijriyah ini dimanfaatkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Provinsi Riau dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan. 



Salah satunya kegiatan penyaluran bantuan paket sembako kepada 11 Panti Asuhan dan 3 Panti Werdha yang tersebar di beberapa wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan BRI kepada masyarakat khususnya bagi Panti Asuhan dan Panti Werdha. 


Setiap sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh Kantor Wilayah BRI dan KC Batam Center di Wilayah BRI Pekanbaru yang secara keseluruhan, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 287 jt. Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako gratis diserahkan langsung oleh BRI ke Panti Asuhan, dan Panti Werdha dengan tetap menjaga protokol kesehatan, dan menghindari terjadinya penumpukan massa.

 

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru, Mochammad Suratin, secara langsung menyerahkan bantuan kepada Jurnalis yakni Edhar Darlis selaku Wakil Ketua PWI bidang kesejahteraan, Provinsi Riau dan Masyarakat umum, Minggu (9/5), di menara Gedung BRI. 


Mochammad Suratin, mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. 


“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat mempererat hubungan sinergis Kantor Wilayah BRI dengan masyarakat, dan rekanan media, serta memperkuat informasi-informasi positif perseroan kepada publik,” ujar Suratin.


Dijelaskannya, Implementasi komunikasi strategis tersebut dilakukan dengan Berbagi Bahagia dengan kegiatan pembagian bingkisan yang melibatkan para Jurnalis dan Masyarakat di Provinsi Riau, dan Kepulauan Riau, yang selama ini telah menjalin hubungan baik dengan BRI.


“Sebagai Bank BUMN kami juga punya kepedulain dan kerjasama dengan Jurnalis, ini rangkaian dari program Kantor pusat, pemberian santunan kepada panti asuhan. Saat ini kami membagikan bingkisan lebaran kepada Jurnalis. Secara simbolis diserahkan yang hadir hari ini. Secara keseluruhan 120 paket bagi Jurnalis Riau dan Kepulauan Riau 95 paket, bentuk dari kepedulian secara korporasi maupun secara individu,” kata Suratin.


Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank BRI, A Solichin Lutfiyanto, secara langsung menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Fajar Harapan pada, Selasa (4/5) lalu. Ia mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. 


“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama warga penghuni Panti Asuhan dan Panti Werdha ini,” ungkap Solichin.

 

Di Panti Asuhan Fajar Harapan BRI juga menyalurkan bantuan-bantuan lainnya selain paket sembako gratis, antara lain bantuan sarana pra sarana, santunan untuk anak yatim, bantuan untuk pengurus Panti dan bantuan-bantuan lainnya. Dengan sarana prasarana yang lebih baik, tentunya diharapkan dapat mendukung pola dan kualitas hidup lebih sehat untuk Panti Asuhan. 


Disamping itu, berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada penghuni Panti dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama.

 

Setiap bingkisan lebaran penyaluran dilakukan oleh Kantor Wilayah BRI, dengan total bantuan yang disalurkan tercatat mencapai Rp 50 Juta. Dalam pelaksanaanya, bantuan tersebut  diserahkan langsung oleh BRI ke Jurnalis dan Masyarakat umum, dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa. pr2


Editor: M Ikhwan