Atasi Banjir di Dua Kampung, Bupati Ajukan Solusi kepada Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR
Cari Berita

Advertisement

Atasi Banjir di Dua Kampung, Bupati Ajukan Solusi kepada Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR

Sabtu, 01 Mei 2021

 


SIAK, PARASRIAU.COM - Bencana banjir yang melanda dua kampung di Kecamatan Tualang, yakni Kampung Tualang dan Kampung Pinang Sebatang beberapa hari lalu memang menyisakan permasalahan. Atas kejadian ini, Bupati Siak, Alfedri MSi langsung meninjau ke lokasi banjir tersebut.


Dalam amatannya Bupati Alfedri mengatakan, banjir terjadi karena tanah di pemukiman lebih rendah dan juga ada cekungan. Jadi ketika Sungai Siak mengalami pasang, maka air akan masuk ke pemukiman. Karena adanya cekungan, ketika air sungai surut, air yang di pemukiman tetap di tempatnya.


“Ini perlu penanganan yang lebih komprehensif. Saya juga sudah menyampaikan kepada Kadis PU untuk mengkaji masalah banjir di sini, apakah ada teknologi yang bisa mengatasinya, agar banjir ini tidak terjadi lagi untuk ke depannya,” ungkap Bupati Alfedri, Sabtu (01/05/2021).


Selain itu, sambung Alfedri, dia juga sudah meminta kepada Kadis PU untuk membuat usulan kepada Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR agar mendapatkan solusi yang terbaik dan permanen terhadap bencana banjir di Kecamatan Tualang.


“Untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir ini, Pemerintah Kabupaten Siak bersama PT BSP sudah memberikan bantuan berupa sembako dan tenda pengungsi,” tutup Bupati Alfedri. ***