Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Perpanjang Jadwal Penutupan Istana Siak
Cari Berita

Advertisement


Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Perpanjang Jadwal Penutupan Istana Siak

Senin, 17 Mei 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Siak memperpanjang jadwal penutupan Istana Siak atau Istana Asserayah Alhasyimiyah dan objek wisata lainnya hingga tanggal 24 Mei 2021.


Perpanjangan penutupan Istana Siak dan objek wisata di Siak ini menyesuaikan jadwal penyekatan arus balik pasca-lebaran Idul Fitri 1442 H. “Jadwal penutupan Istana Siak dan objek wisata di Siak awalnya hanya sampai 17 Mei 2021, melihat kondisi saat ini termasuk masukan Forkompinda, maka penutupan Istana Siak dan objek wisata lainnya kita perpanjang hingga 24 Mei 2021,” kata Alfedri, Senin (17/5/2021).


Perpanjangan jadwal penutupan objek wisata ini juga untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Siak.


Alfedri memprediksi antusias wisatawan lokal berdatangan ke Siak masih tinggi hingga sepekan ke depan. “Dapat kita lihat banyak sekali kendaraan baik roda dua maupun roda empat berdatangan ke Siak. Sebagian besar mereka terhambat di pos penyekatan dan mereka berjejer di pinggir-pinggir jalan,” ujarnya.


Bagi yang terlanjur masuk dan membuat kerumunan di taman-taman juga sudah dibubarkan oleh Satpol PP. Tujuannya untuk mencegah lonjakan kasus Covid 19 di kabupaten Siak.


“Kami minta pengertian masyarakat bahwa saat ini kondisi kita masih dalam wabah Covid 19.

Tujuan satu-satunya kami melakukan penutupan objek wisata adalah untuk menyelamatkan, mencegah dan mengantisipasi munculnya klaster baru,” kata dia.


Alfedri mengimbau agar masyarakat atau wisatawan agar tidak datang dahulu ke Siak selama tenggat waktu penutupan objek wisata tersebut.


Petugas kepolisian, Dishub dan Satpol PP akan bertindak tegas menyuruh putar balik dan bubar dari keramaian. “Kami mohon kerjasamanya, mudah-mudahan data kasus Covid-19 di Siak melandai, sehingga nanti objek wisata dapat kita buka kembali,” tutup Alfedri. ***