19 Mei 2021, 10.000 Warga Kota Pekanbaru Bakal Divaksin Massal
Cari Berita

Advertisement


19 Mei 2021, 10.000 Warga Kota Pekanbaru Bakal Divaksin Massal

Senin, 17 Mei 2021

Vaksin massal yang dilakukan di hotel mutiara merdeka, kota Pekanbaru beberapa waktu lalu


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak empat kelompok masyarakat di Kota Pekanbaru akan dilakukan vaksin massal. Jumlah dari empat kelompok masyarakat yang akan divaksin tersebut mencapai 10.000 orang.


Vaksinasi massal ini rencananya akan digelar pada 19 Mei 2021 mendatang. Pemerintah juga masih memprioritaskan warga yang lanjut usia (Lansia).


Demikian disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (17/5). Dia mengatakan, vaksinasi massal ini di luar TNI dan Polri. Kelompok pertama yang diutamakan adalah tenaga pendidik.


"Para tenaga pendidik divaksin guna mengantisipasi belajar tatap muka pada tahun ajaran baru," ujarnya.


Kemudian, katanya, kelompok kedua yang akan divaksinasi adalah para rohaniawan dari enam agama. Kelompok yang ketiga adalah para ketua RT dan RW. Kelompok keempat yaitu tokoh masyarakat dan organisasi lembaga pemberdayaan.


"Dari kelompok-kelompok ini harus membawa keluarganya yang sudah lansia. Inilah yang menjadi target kami," kata Walikota.


Sebab, kata Walikota, korban yang meninggal akibat virus corona banyak dari para lansia. "Oleh sebab itu, guna menekan tingkat kematian, maka vaksinasi diutamakan bagi para lansia," tutupnya. pr2


Editor: M Ikhwan