Sesuai SK Mendagri, Hari Ini Gubri Syamsuar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan
Cari Berita

Advertisement


Sesuai SK Mendagri, Hari Ini Gubri Syamsuar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan

Senin, 26 April 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar hari ini, Senin (26/4) secara resmi melantik Zukri Misran dan Nazaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau.


Adapun pelaksanaan pelantikan Zukri Misran - Nazaruddin ini dilakukan berdasarkan Keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Riau.


"Pada hari ini, Senin (26/04/2021) saya secara resmi melantik Zukri sebagai Bupati Pelalawan dan Nazaruddin sebagai Wakil Bupati Pelalawan," katanya.


Gubri menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau mengucapkan selamat dan ia percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.


Ia menyebutkan, pengucapan sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.


Sumpah ini selain disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir, juga yang penting sekali untuk disadari disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha mendengar dan Maha Mengetahui. 


"Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya, dengan kemauan yang sungguh-sungguh, karena sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," ucapnya.


Untuk diketahui, tamu yang hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih ini sifatnya terbatas karena suasana pandemi Covid19, yakni hanya dihadiri oleh keluarga inti, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, serta undangan lainya.


Di samping itu, pengambilan sumpah jabatan Zukri Misran dan Nazaruddin ini juga disiarkan secara langsung melalui youtube resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau agar pendukung yang tidak bisa melihat secara langsung bisa menyaksikannya melalui tayangan tersebut. (pr2/mcr)


Editor: M Ikhwan