Patroli Pantau Situasi, Polresta Pekanbaru Terus Imbau dan Tegur Mayarakat yang tak Patuhi Prokes
Cari Berita

Advertisement

Patroli Pantau Situasi, Polresta Pekanbaru Terus Imbau dan Tegur Mayarakat yang tak Patuhi Prokes

Rabu, 28 April 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polresta Pekanbaru terus berupaya melakukan kegiatan Patroli Pantau Situasi dengan mengimbau dan memberi teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan yang telah diberlakukan Pemko Pekanbaru, Selasa (27/04/2021)


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kasat Sabara Polresta Pekanbaru, Kompol Pauzi SH MH dan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindita Rizal SH SIK memimpin kegiatan patroli tersebut, turut hadir juga Kasat Pol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang dengan kekuatan personil gabungan sebanyak 103 orang.


Dijelaskannya, adapun langkah yang dilakukan menyekat arus lalu lintas yang masuk ke arah Jalan Jendral Sudirman mulai dari depan Mall Pekanbaru hingga Bundaran Tugu Zapin guna mengantisipasi keramaian arus lalu lintas di pusat kota Pekanbaru.


Selanjutnya melakukan patroli, penertiban dan himbauan terhadap tempat-tempat usaha yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana diatur dalam Intruksi Walikota Pekanbaru, No: 003.2/DPMPTSP/609/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, ditengah pandemi wabah Covid-19.


Lanjutnya, adapun rute yang masih terpantau adanya keramaian masyarakat diseputaran Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarnohatta, Jalan Tuanku Tambusai. Rute inilah yang menjadi target penertiban.


Kegiatan ini, sambungnya, juga melakukan peneguran kepada beberapa orang yang tidak mematuhi aturan, terdapat adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak membawa kartu identitas diri.


"Operasi ini akan terus dilakukan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Pekanbaru. Dan selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah tercipta situasi yang aman dan kondusif," tutupnya. pr2


Editor: M Ikhwan