Panitia Perpulangan Santri IKPM Cabang Pekanbaru-Riau Matangkan Persiapan
Cari Berita

Advertisement


Panitia Perpulangan Santri IKPM Cabang Pekanbaru-Riau Matangkan Persiapan

Selasa, 06 April 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam minggu ini, para santri/santriwati dari Ponpes Darussalam Gontor dan sejumlah cabang akan pulang liburan ke daerah masing-masing. 


Oleh sebab itu, panitia perpulangan yang terdiri dari sejumlah pengurus dan angggota Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Pekanbaru-Riau, Senin (5/3) menggelar rapat akhir untuk mematangkan persiapan penyambutan para santri/santriwati yang akan pulang ke Riau dan khususnya Kota Pekanbaru.



Demikian disampaikan Ketua Umum IKPM cabang Pekanbaru-Riau, H Fajeriansyah, Lc, MA usai rapat yang digelar di Kantor Sekretariat IKPM cabang Pekanbaru-Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru.


Dijelaskan Fajeriansyah, hingga hari ini sebagaimana informasi yang diterima sekretariat IKPM terkait jadwal kedatangan para santri/santriwati sebagai berikut:


1. Hari Selasa 6 April 2021 sebanyak 85 santri/santriwati menggunakan pesawat dari Jawa-Timur dan diperkirakan sampai di Bandara Sultan Syarif (SSK) II sekira pukul 13.00 WIB.


2. Hari Rabu 7 April 2021 sebanyak 25 Santri yang berasal dari Ponpes Gontor Putra di Sulit Air, Sumatera Barat dengan menggunakan bus dan akan disambut di Kantor Sekretariat IKPM cabang Pekanbaru-Riau.


3. Hari Kamis 8 April 2021 sebanyak 134 santri putra dari Ponpes Gontor dan cabang di Pulau Jawa menggunakan pesawat dan diperkirakan akan sampai di Bandara Sultan Syarif (SSK) II sekira pukul 13.00 WIB.


" Kami dari panitia perpulangan IKPM cabang Pekanbaru-Riau meminta dan berharap agar seluruh wali santri atau para orang tua untuk dapat menjemput santri/santriwatinya ke bandara SSK II atau ke sekretariat IKPM sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dan tentunya tetap memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes)," pinta Ketum IKPM.


Jika ada hal yang ingin ditanyakan, lanjut Fajeriansyah, para orang tua dapat menghubungi panitia perpulangan melalui Ketua I Afder Darius:081275434730 atau Humas IKPM, Dirga Anotha: 085271340121. Dan bisa juga langsung datang ke Sekretariat IKPM cabang Pekanbaru-Riau.


"Selain mematangkan persiapan penyambutan perpulangan santri/santriwati, kami juga membahas tentang penggalangan dan pengumpulan serta pembagian paket sembako dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Begitu juga kegiatan dakwah selama bulan Ramdhan dan persiapan kegiatan sosial pesantren kilat yang akan dilaksanakan di salah satu sekolah di Sungai Pagar Kabupaten Kampar," ulasnya.


Hadir dalam rapat akhir persiapan perpulangan santri/santriwati antara lain Ketum IKPM cabang Pekanbaru-Riau, H Fajeriansyah, Lc, MA, Sekjend HM Ikhwan, Lc, MA, Ketua 1 H Afder Darius MAg, Bendahara Syamsul dan Topan Meiza R, Humas IKPM Dirga Anotha, Nobel, Alexander, Purnama, Kikin dan Suci. pr2


Editor: M Ikhwan