Kepala DPPK UKM: Hingga Tiga Bulan Kedepan, Stok Bahan Pokok di Riau Aman
Cari Berita

Advertisement


Kepala DPPK UKM: Hingga Tiga Bulan Kedepan, Stok Bahan Pokok di Riau Aman

Senin, 12 April 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Meskipun sejumlah bahan pokok sudah mulai mengalami kenaikan. Namun Pemprov Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) menjamin stok bahan pokok di Riau jelang dan saat Ramadan tahun ini aman. 


Demikian ditegaskan Kepala DPPK UKM Riau, Asrizal, Senin (12/4). Dijelaskannya, terkait ketersediaan bahan pokok tersebut pihaknya sudah mengundang kabupaten/kota untuk melakukan rapat pada awal April 2021 lalu. Dalam rapat tersebut, dilakukan evaluasi ketersediaan bahan pokok di 12 kabupaten/kota Riau.


"Hasil laporan dari 12 kabupaten/kota, bahan pokok yang ada cukup persediaannya untuk tiga bulan kedepan. Artinya aman untuk menghadapi Ramadan hingga Idul Fitri nantinya," jelas Asrizal.


Meskipun bahan pokok stoknya masih aman, katanya, namun ada beberapa hal yang patut dikhawatirkan yakni adanya kenaikan harga. Seperti harga cabai merah keriting, cabai rawit hijau dan minyak goreng.


"Harga ketiga bahan tersebut saat ini terus mengalami kenaikan dan harganya cenderung sudah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET)," ujarnya.


Khusus untuk harga minyak goreng, hal yang mempengaruhinya yakni bagusnya harga kelapa sawit. Namun demikian, untuk mengantisipasi terus terjadinya kenaikan harga pihaknya akan bekerjasama dengan distributor.


"Kami sudah koordinasi dengan distributor termasuk pihak Bulog," tutupnya. (pr2/mcr)


Editor: M Ikhwan