Hari Terakhir Penyerahan Sembako, Rasidah Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Kaum Dhuafa
Cari Berita

Advertisement


Hari Terakhir Penyerahan Sembako, Rasidah Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Kaum Dhuafa

Rabu, 21 April 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Melihat saudara-saudara yang kesulitan, rasanya ada keharusan untuk menolong. Dan harusnya hal ini ada di hati setiap orang. 


Hal itu lamaran Rasidah Alfedri kepada awak media, usai menyerahkan bantuan sembako dan uang sagu hati dari TP PKK Siak dan PT BSP, Rabu (21/4/2021). "Ini bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, sesama sesama juga mengasah kita sebagai makhluk sosial," katanya. 


Menurutnya, sesama manusia ada kelompok dalam hati, yang susah untuk bisnisnya. "Rupanya bukan terintegrasi sugesti ya, menolong orang lain yang bisa juga membuat perasaan kita jadi bahagia," kata Rasidah di Sabak Auh. 


Di hari terakhir bagi-bagi sembako ini berlangsung di Aula Kantor Camat Sabak Auh dan di aula Kampung Langkai Kecamatan Siak. Sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam serta uang sagu hati. Selain itu ada sagu hati berupa uang dari pengurus PKK Kabupaten Siak. 


Tahun ini ada 8 kecamatan yang menerima bantuan, yaitu Kecamatan Kandis, Minas, Koto Gasib, Mempura, Tualang, Sungai Mandau, Sabak Auh dan Siak. Kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan di bulan ramadhan. PKK Siak menggandeng perusahaan daerah untuk peduli kepada kaum dhuafa, janda miskin dan keluarga pra sejahtera.


Sementara Perwakilan dari PT Bumi Siak Pusako, Ratih Maharani Eka Putri menyampaikan, pihaknya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Siak. 


Menurutnya sudah 5 (lima) tahun BSP in in with PKK Siak bersinergi membantu masyarakat yang kurang mampu. "Selagi untuk masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran, insya Allah kami akan tetap membantu," ucapnya. 


Dirinya berharap bantuan tersebut bisa sedikit bermanfaat untuk masyarakat Siak. ***