Diserahkan ke Pemko Pekanbaru, Dewan Minta Pasar Cik Puan Segera Bangun
Cari Berita

Advertisement

Diserahkan ke Pemko Pekanbaru, Dewan Minta Pasar Cik Puan Segera Bangun

Rabu, 28 April 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Akhirnya Pemprov Riau menyerahkan aset Pasar Cik Puan kepada Pemko Pekanbaru setelah terbengkalai selama bertahun-tahun. Penyerahan aset inipun langsung difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Sekarang Pemko harus mempercepat pembangunan Pasar Cik Puan yang sudah lama sekali terbengkalai. Ini sangat penting, karena banyak pedagang yang sudah resah dan menunggu bertahun-tahun," ujar anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla, Selasa (27/4/2021).


Dijelaskannya, jika pasar ini nantinya beroperasi, juga akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Pemko Pekanbaru. Yaitu dengan bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Politisi PAN ini menyarankan agar Pemko Pekanbaru sebelum melanjutkan pembangunan pasar itu, terlebih dahulu melakukan pengujian kelayakan bangunan tersebut. Karena sudah sangat lama terbengkalai.


"Sekarang sudah diterima, kita lihat dulu Pemko ini maunya seperti apa. Apakah dikelola sendiri, di BOP atau di-pihak ketigakan. Kita berharap ini disegerakan, agar manfaatnya terasa oleh masyarakat," jelasnya.


Terakhir Roni meminta agar Pemko Pekanbaru membangun pasar ini tidak dengan konsep yang 'sok-sok' modern, tetapi pasar ini harus dijadikan pasar tradisional yang higienis dan betul-betul sesuai dengan kondisi yang sekarang. (pr2/ckp)


Editor: M Ikhwan