Berbagi Berkah Ramadhan, PLN Salurkan Rp1,15 M kepada Mustahik dan Guru Mengaji
Cari Berita

Advertisement


Berbagi Berkah Ramadhan, PLN Salurkan Rp1,15 M kepada Mustahik dan Guru Mengaji

Rabu, 21 April 2021


JAMBI, PARASRIAU.COM - PT PLN (Persero) menggelar Safari Ramadhan bersama Direktur Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero), Selasa (20/04/21) di Kantor PT PLN (Persero) UP3 Jambi. 



Acara yang juga dihadiri oleh SEVP Aset dan Property, EVP Legal Aset Property, EVP Transmisi, EVP Pembangkitan, GM UIW S2JB, GM UIK SBS, GM UIP SUMBAGTENG, GM UIP3BS beserta jajaran Manajemen PLN Satu ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Bapak Wiluyo Kusdwiharto dalam sambutannya secara virtual menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kembali kegiatan yang biasanya rutin dilaksanakan setiap tahun. Meski, tahun lalu kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan. "Tahun lalu kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini, Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Wiluyo. 


Beliau berpesan agar seluruh insan PLN selalu menjaga pasokan listrik sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan dengan khusyuk. "Dan yang terpenting, agar selalu menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja atau K3. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga aset perusahaan agar dapat menjadi aset produktif yang menghasilkan pasokan listrik yang handal,"  imbuhnya. 


GM PLN UIW SWJB, Bambang Dwiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian PLN dan seluruh pegawai PLN kepada sesama saudaranya, selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. 


"Ini sebagai bentuk nyata kepedulian para insan PLN kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena, bantuan ini dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 persen yang disisihkan dari gaji pegawai melalui Yayasan Baitul Maal atau YBM," ungkap Bambang.


Santunan Ramadhan Menjejak Manfaat yang merupakan gabungan YBM UIW S2JB, UIP3BS, UIK SBS, UIP SBS dan UIP SUMBAGTENG tersebut disalurkan melalui Program Muslimah Tangguh, Peduli Purnakarya, Senyum Guru Ngaji dan Marbot, Senyum Yatim dan Dhuafa serta bingkisan Ramadhan untuk fakir miskin dengan total santunan sebesar Rp 1.154.100.000,- 


Dalam kesempatan itu, PLN juga memberikan bantuan  Rehabilitasi Ruang Belajar Pondok Pesantren Darul Quran Al-Islamy di Kabupaten Batanghari senilai Rp. 100.000.000,- dan Bantuan Pengembangan Budidaya Madu Hutan Jambi kepada kelompok tani lebah madu yang tergabung dalam Asosiasi Perlebahan Indonesia Daerah (APIDA) Jambi sebesar Rp. 50.000.000,-. Bantuan-bantuan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN melalui Program PLN Peduli.


"PLN terus berkomitmen mendukung perkembangan sosio-ekonomi masyarakat melalui program-program tanggung jawab sosial yang terencana dan sustainable," imbuhnya. 


Terakhir, dirinya juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat, sehingga PLN terus dapat menjalankan tugasnya dalam menerangi seluruh pelosok negeri. 


"Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat, agar PLN terus dapat melayani kelistrikan di penjuru negeri, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," pungkas Bambang. ***


Editor: M Ikhwan