Antisipasi Bahan Berbahaya, DPRD Pekanbaru Imbau Masyarakat Selektif Pilih Makanan Takjil
Cari Berita

Advertisement


Antisipasi Bahan Berbahaya, DPRD Pekanbaru Imbau Masyarakat Selektif Pilih Makanan Takjil

Sabtu, 17 April 2021

 


Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru , Sabarudi


PEKANBARU, PARASRIAU.COM Untuk mengantisipasi adanya bahan berbahaya didalam makanan takjil, Anggota legislatif Komisi II DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi mengimbau para pedagang untuk lebih selektif dalam menjajakan berbagai menu takjil dan menu berbuka puasa lainnya.


"Pilihlah menu yang benar-benar sehat dan aman untuk dikonsumsi bagi masyarakat. Bersih, komposisi produknya maupun dari sisi cara penjualannya," kata Sabarudi, Sabtu (17/4).


Setiap tahun, momen bulan suci ramadhan selalu identik dengan yang namanya menu berbuka puasa atau biasa disebut takjil. Hal tersebut dapat dengan mudah dijumpai di pasar, halaman masjid dan di sepanjang jalan.


Menurut Sabarudi, Pemerintah Kota Pekanbaru harus hadir memberikan edukasi ke para pedagang takjil agar tidak menggunakan atau mencampurkan zat berbahaya ke dalam produk yang dijual.


"Maka dari itu, terkait program takjil di masyarakat ini harus ada semacam imbauan dan arahan dari pemerintah yang bagus itu seperti apa," ujarnya.


Mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19, Politisi PKS ini juga meminta para pedagang berbagai menu takjil untuk selalu tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan.


"Kita imbau jangan sampai ada kerumunan yang ramai orang berbelanja, karena itu bisa mengakibatkan terjadinya penyebaran virus," pungkasnya. ***