Peringatan Isra' Mi'raj di Desa Pekan Heran, Plh. Bupati: Jadikan Momentum Ini Sebagai Persatuan Masyarakat
Cari Berita

Advertisement


Peringatan Isra' Mi'raj di Desa Pekan Heran, Plh. Bupati: Jadikan Momentum Ini Sebagai Persatuan Masyarakat

Jumat, 12 Maret 2021


RENGAT BARAT, PARASRIAU.COM - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M diMasjid Babul Galah Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat, Kamis malam (11/3) diawali dengan sholat Isya berjamaah. 


Hadir dalam kegiatan ini Plh. Bupati Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si yang diwakili Plt. Asisten Pemerinrahan dan KESRA Syaiful Bahri, sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Inhu juga ratusan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini. 



Plh. Bupati Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si dalam sambutannya yang disampaikan Syaiful Bahri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Pekan Heran yang aktif menyemarakkan acara peringatan Isra Mi'raj dan mengapresiasi panitia pelaksana juga masyarakat yang ramai hadir dengan tetap melaksanakan prokes covid-19. 


Beliau menyampaikan bahwa Pemkab Indragiri Hulu akan terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta pembangunan di bidang keagamaan. Syaiful Bahri menghimbau agar peringatan Isra Mi'raj ini menjadi momentum persatuan masyarakat. 


Usai Plh. Bupati memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Enggal Setyawan, ST dari Provinsi Riau. 


Dalam ceramahnya yang sesuai dengan tema peringatan Isra Mi'raj yaitu semangat Isra Mi'raj membangun insan mandiri untuk beribadah dengan khusyuk serta menjadikan manusia beradab, berilmu dan bertakwa kepada Allah SWT. 


Beliau menceritakan pengalaman Nabi Muhammad selama perjalanan Isra Mi'raj. "Beberapa hikmah yang dapat kita ambil yakni sholat 5 waktu dan senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup" ujarnya. 


Secara khusus beliau juga berpesan kepada para pejabat yang hadir untuk menjauhi sikap sombong akan jabatan, sikap sombong akan suatu golongan ataupun kelompok. 


"Kesombongan selalu merasa diri benar dapat menjadi pemecah belah persatuan," tegasnya.


Ustadz Enggal juga mengapresiasi pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori  terbaik Kab. Indragiri Hulu dan sehubungan dengan telah berlangsungnya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) generasi Islam di Indragiri Hulu semakin maju dan bermanfaat di kehidupan masyarakat. 


Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Rengat Barat, H. Arifin S. Ag. MH. (pr6)


Editor: M Ikhwan