MTQ Kelurahan Simpang Baru, Camat Binawidya: Jadikan Al Qur'an Sebagai Pedoman Hidup
Cari Berita

Advertisement


MTQ Kelurahan Simpang Baru, Camat Binawidya: Jadikan Al Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

Kamis, 18 Maret 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Camat Binawidya Kota Pekanbaru, H Eri Suherman secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 tingkat Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Kamis (18/3) yang dipusatkan di Masjid Al Fajar Jalan Garuda Sakti Gang Fajar RW 09 Panam.



Camat Binawidya, H Eri Suherman dalam sambutannya sekaligus membuka acara MTQ tahun 2021 menyampaikan bahwa memontum MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru ini diharapkan bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim antar sesama.


Dan MTQ kali ini, katanya, adalah pelaksanaan MTQ yang terakhir di lingkungan Kecamatan Binawidya. "Kita berharap agar anak-anak kita peserta MTQ bisa terus mengembang syiar-syiar Islam kedepannya. Dan mari kita jadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup kita semua," ajaknya.



Sebelum dibukanya acara MTQ, Camat Binawidya, Eri Suherman berkesempatan menyerahkan SK 4 (empat) Ketua RT yang ada di lingkungan Kelurahan Simpang Baru.


Lurah Simpang Baru, Zakris dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan MTQ Kelurahan Simpang Baru ini diharapkan bisa menjadikan anak-anak di lingkungan Musholla dan Masjid yang ada di lingkungan Simpang Baru menjadi generasi yang Qurani dan menjadi para Hafiz dan Hafizah.



Ketua Panitia MTQ Kelurahan Simpang Baru, H Ujang Efendi dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta MTQ dibagi dalam 3 kategori yakni 2 orang peserta (laki-laki dan perempuan) dari kategori anak-anak, 2 orang peserta (laki-laki dan perempuan) dari kategori remaja dan 2 peserta (laki-laki dan perempuan) dari kategori dewasa.


"Jadi total peserta yang dikirim dari 10 utusan RW di Kelurahan Simpang Baru berjumlah 60 orang peserta," jelasnya.


Hadir dalam acara MTQ tahun 2021 tingkat Kelurahan Simpang Baru antara lain, Camat Binawidya, seluruh Lurah se-Kecamatan Binawidya, Sektretaris LAM Kota Pekanbaru, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM Kecamatan, Ketua LPM Kelurahan, Ketua Forum RT/RW, seluruh RT dan RW se-Kelurahan Simpang Baru, tokoh masyarakat, alim ulama, ibu-ibu PKK dan majelis taklim. pr2


Editor : M Ikhwan