Jalin Silaturahim, BK DPRD Pekanbaru Sambangi Polresta Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Jalin Silaturahim, BK DPRD Pekanbaru Sambangi Polresta Pekanbaru

Rabu, 17 Maret 2021

BK DPRD Pekanbaru bersama Kapolresta Pekanbaru, dalam Kunjungan silahturahmi


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan ke Polresta Pekanbaru, Rabu (17/3). Ketua langsung Ketua BK DPRD Pekanbaru Kunjungan Ruslan Tarigan beserta anggota lainnya Masni Ernawati dan Pangkat Purba. Rombongan diterima langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.


Hadir dalam kunjungan tersebut Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Badria Rikasari, serta Kabag Persidangan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Harry Pratama.


Dikatakan Ruslan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergitas dalam rangka kerjasama.


"Kedatangan kita ini tentunya bersilaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik dalam penegakan hukum untuk mendukung program ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru," katanya.


Disamping itu kata Ruslan, ada juga pembahasaan terkait regulasi atau opini hukum, seperti dugaan dugaan tindak pidana.


"Kalau bisa teman-teman anggota dewan yang memiliki masalah yang sifatnya tidak riskan, terlebih dahulu soal regulasi di DPRD untuk tidak dibawa ke ranah hukum langsung, tetapi ditempatkan terlebih dahulu ke dalam ranah tupoksi etik BK DPRD," tuturnya.


Politisi PDI Perjuangan ini ucapan terima kasihnya terhadap Polresta Pekanbaru yang mendukung penuh sinergitas yang terjalin selama ini bersama DPRD Pekanbaru.


Prinsipnya, Kapolresta Pekanbaru memahami maksud dan tujuan kita. DPRD ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, baik secara pendidikan, profesi dan lainnya. Tentu pemahaman tentang menjalankan atau membuat peraturan belum diterapkan secara keseluruhan, "jelasnya.


Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyambut baik kunjungan BK DPRD Pekanbaru.


"Terimakasih rekan-rekan (DPRD) sudah mengunjungi kami dalam kegiatan silaturahmi untuk mempererat koordinasi dengan tugas Badan Kehormatan," ujar Nandang.


"Berkaitan dengan MoU, kita harus menyesuaikan dengan inisasi dari DPRD Kota Pekanbaru melakukan kerjasama terkait dengan tugas BK. Silahkan saja buat konsepnya, nanti akan kita terima dan akan kita konsep," tuturnya lagi.


Nandang berharap dengan inisiatif dari DPRD Pekanbaru melalui Badan Kehormatan dapat menegakkan marwah anggota dewan.


"Sifat kita itu mendukung, mudah-mudahan MoU kerjasama ini dapat berjalan lancar kedepannya," tandasnya. (***)