Harga Pertalite Seharga Premium, Ketua DPRD Pekanbaru Minta Tak Berlaku Jangka Waktu
Cari Berita

Advertisement


Harga Pertalite Seharga Premium, Ketua DPRD Pekanbaru Minta Tak Berlaku Jangka Waktu

Sabtu, 27 Maret 2021

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dengan diberlakukannya harga pertalite seharga premium, melalui program langit biru yang diluncurkan oleh Pertamina di Kota Pekanbaru, mengundang simpati Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP. Ia berharap kebijakan Pertamina terkait harga diskon Pertalite setara Premium tidak ditentukan oleh jangka waktu.

"Kita (DPRD) mengapresiasi Pertamina terkait harga Pertalite ini. Jadi, kalau bisa promo harga Pertalite setara Premium ini tidak ada berlaku jangka waktunya. Karena saya dengar, jangka waktunya itu hanya 6 bulan," kata Hamdani, Sabtu (27/3).

Politisi PKS ini berharap keputusan Pertamina terhadap adanya indikasi penghapusan Premium tersebut tidak menjadi kebijakan yang seolah-olah pro rakyat malah menjadi mencekik rakyat.

"Kita berharap rekan-rekan di DPR RI untuk memantau BBM ini. Sebab, ini adalah kewenangannya pemerintah pusat. Kita daerah ini hanya memberikan masukan ke anggota DPR RI terkait kebijakan penghilangan Premium ini," terangnya.

Dikatakan Hamdani, seharusnya Pertamina membuat sebuah kebijakan baru yang lebih cenderung membantu masyarakat. Hal ini dikarenakan apabila promo diskon Pertalite setara Premium tersebut sudah habis masa berlakunya, maka otomatis harga BBM Jenis Pertalite tersebut akan kembali ke harga awal.

"Jangan sampai disituasi pandemi covid-19, dimana ekonomi yang sedang meroket kebawah ini menjadi masalah baru bagi masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 21 Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Pekanbaru memberikan diskon harga jenis pertalite menjadi setara dengan harga premium yakni Rp6.450 per liter.***