DPRD Pekanbaru Minta Bapenda Tindak Tegas WP Tak Taat Pajak
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Minta Bapenda Tindak Tegas WP Tak Taat Pajak

Rabu, 31 Maret 2021

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, H Fathullah

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menindaktegas para wajib pajak (WP) yang tidak taat melakukan kewajibannya membayar pajak.


"Saya tegaskan kepada Bapenda, jangan segan-segan untuk menindak tegas kepada wajib pajak yang tidak mematuhi membayar pajak di Kota Pekanbaru. Kalau perlu disegel atau ditutup, jangan kasih hati," kata Fathullah, Rabu (31/3).


Menurut Fathullah, banyaknya wajib pajak yang tidak membayar kewajibannya berdampak terhadap minimnya PAD Kota Pekanbaru. Otomatis, berefek kepada sisi pembangunan yang ada di Kota Pekanbaru.


"Kalau tidak dari pajak, dari mana Pemko Pekanbaru ini mencari duit untuk masyarakat, melakukan pembangunan dan segala macamnya. Buktinya saja sekarang ini banjir, mau membuat parit saja tidak bisa. Sebab, ya karena duit itu tidak ada," ungkapnya.


Politisi Gerindra ini juga mengimbau kepada wajib pajak untuk taat mematuhi aturan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dengan taat membayar pajak tepat waktu. ***