Tunggu Izin dari Satgas, MAN 2 Pekanbaru Akan Laksanakan Belajar Tatap Muka
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Tunggu Izin dari Satgas, MAN 2 Pekanbaru Akan Laksanakan Belajar Tatap Muka

Senin, 22 Februari 2021

 

Ilustrasi (Ist.)

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - MAN 2 Kota Pekanbaru tengah menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sebagai persyaratan untuk melaksanakan belajar tatap muka. Menjelang izin didapat, MAN 2 kini berbenah melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes).


Sarana yang disiapkan ialah masker, alat pengecek suhu tubuh, tempat cuci tangan, handsanitizer, dan handryer.


"Mulainya proses pembelajaran tatap muka di MAN 2 merujuk kepada surat izin Satgas Covid Kota Pekanbaru," tutur Kepala MAN 2 Pekanbaru, Norerlinda seperti dikutip dari Kemenag TV, Senin, (22/2/2021).


Dikatakan Norerlinda, sekolah tatap muka pada tahap awal akan memprioritaskan kelas 12, kemudian kelas 10 dan terakhir kelas 11.


Saat sekolah tatap muka nantinya, kata dia, MAN 2 akan fokus pada mata pelajaran untuk ujian akhir sekolah dan ujian masuk perguruan tinggi.


Pola pembelajaran pun akan sedikit berbeda. Hanya 50% dari total murid yang diizinkan berada dalam satu kelas lantaran sistem pergantian kelas.  


Hal ini sesuai dengan anjuran Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Riau agar pembelajaran dilakukan bertahap. Baik kuota peserta didik maupun waktu pembelajaran tatap muka. (pr5)



Editor: Anto Chaniago