Teken MoU, PT Indika Energy Tbk Beri Kesempatan Magang untuk Mahasiswa UIR
Cari Berita

Advertisement


Teken MoU, PT Indika Energy Tbk Beri Kesempatan Magang untuk Mahasiswa UIR

Selasa, 09 Februari 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kabar gembira bagi mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR). Pasalnya, PT Indika Energy Tbk (INDY) membuka kesempatan bagi mahasiswa mengikuti program magang. 


Kabar tersebut disampaikan Wakil Direktur PT INDY, Azis Arman mewakili Presiden Komisaris M Arsyad Rasjid sebelum penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UIR-INDY melalui virtual di Lantai II Gedung Rektorat Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Selasa (8/2). 


Penandatanganan MoU yang diprakarsai Pusat Karir UIR bekerjasama Kantor Urusan International dan kerjasama itu turut disaksikan Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau, Dr Nurman, MSi, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry MSi, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi, Kepala Pusat Karir Dr Desy Mardianty dan Sekretaris Puskar Dr Rendy Prayuda, Kepala KUI Dr Husnul Kausarian. Hadir juga Kabag Humas dan Protokoler UIR Dr H Syafriadi, SH, MH.


Selain memberi kesempatan magang kepada mahasiswa, PT Indy juga menjalin kerjasama dalam bentuk kuliah tamu dan seminar bersama, Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Pengembangan Keilmuan serta Penerbitan bersama baik jurnal maupun karya ilmiah.


Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengapresiasi terlaksana MoU UIR dengan INDY. Ia menyebut, kerjasama ini sangat bermanfaat bagi Universitas Islam Riau terutama dalam mewujudkan gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan Nasional RI Mas Nadiem Makarim. Karenanya, "saya berterima kasih kepada manajemen PT Indika Energy, sebuah perusahaan besar di Tanah Air yang bergerak di bidang energy yang terintegrasi bersedia menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Riau," ujar Rektor.


Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pusat Karir Universitas Islam Riau. Telah merintis terwujudnya kerjasama ini. "Mari kita saling mengisi agar MoU ini dapat direalisasikan oleh masing-masing program studi untuk kepentingan mahasiswa", tambah Rektor.


Nota kesepahaman UIR-INDY berlaku untuk satu tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi bersama atas pelaksanaan ruang lingkup kerjasama yang meliputi empat catur perguran tinggi. Yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengkajian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah islamiyah. UIR dan INDY juga sepakat, akan mengatur rincian teknis kerjasama berdasarkan kesepakatan kedua pihak. pr1


Editor : M Ikhwan