Syafruddin Poti Akan Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Riau Senin Depan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Syafruddin Poti Akan Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Riau Senin Depan

Kamis, 11 Februari 2021

Sekwan DPRD Riau, Muflihun


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Syafruddin Poti akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau pada Senin (15/2/2021) mendatang. Legislator asal PDI Perjuangan ini menggantikan Zukri yang mundur dan terpilih sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan pada Pilkada 2020 lalu.


Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Riau yakni Misliadi dari fraksi PKB menggantikan Muhammad Adil dan Piter Marpaung menggantikan posisi Wakil Ketua yang sebelumnya diduduki oleh Zukri. 


Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Riau, Muflihun membenarkan agenda yang telah ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau tersebut. 


"Pelantikannya akan dilaksanakan pada hari yang sama, dimana yang dilantik pertama itu adalah Misliadi dan Piter H. Marpaung sebagai PAW anggota DPRD Riau. Mereka berdua ini akan diambil sumpah dan jabatannya oleh Ketua DPRD Riau Yulisman," ujarnya, Kamis (11/2/2021) di Gedung DPRD Riau. 


"Setelah itu barulah dilaksanakan pelantikan Syafruddin Poti sebagai Wakil Ketua, yang akan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau," lanjut Muflihun.


Dia menambahkan, Syafruddin Poti akan menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPRD Riau menggantikan Zukri yang mundur dan terpilih sebgai Bupati Kabupaten Pelalawan. (pr5)



Editor: Anto Chaniago