Penerimaan CPNS 2021, Pemprov Riau Tunggu Juknis dan Jumlah Formasi dari Pusat
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Penerimaan CPNS 2021, Pemprov Riau Tunggu Juknis dan Jumlah Formasi dari Pusat

Senin, 15 Februari 2021

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pemerintah akan membuka rekrutmen CPNS sebanyak 1,3 juta formasi di 2021 ini, termasuk Riau. Terkait hal itu, Pemprov Riau masih menunggu petunjuk teknis dan jumlah formasi penerimaan CPNS.


“Kita belum terima berapa formasi untuk Riau. Kalau sudah keluar petunjuk teknisnya baru kita buka penerimaan CPNS sesuai dengan aturan yang dikeluarkan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (15/2/2021).


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menginformasikan bahwa rekrutmen CPNS akan dibuka pada Maret mendatang. Berbarengan dengan itu, pemerintah juga akan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lulus seleksi. 


Ihkwan mengungkapkan, pihaknya telah memroses SK PPPK sebanyak 108 orang. Penentapan SK tersebut berdasarkan Pertimbangan Teknis (Pertek) penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK.


Lanjut dia, dengan diterimanya nota Pertek NIP tersebut, maka dalam waktu dekat para tenaga PPPK di Riau yang sudah dinyatakan lulus akan segera mendapatkan SK pengangkatan untuk formasi tahun 2019. 


"Pada seleksi PPPK tahap pertama tahun 2019 lalu, pemerintah pusat memberikan kuota 156 orang tenaga PPPK di Riau. Dari para peserta yang mendaftar, hanya 130 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian. Kemudian yang lulus sebanyak 109 orang, 1 orang meninggal dunia, total menjadi 108 orang," jelas Ikhwan. (pr4)



Editor: Anto Chaniago