Kanwil Kemenag Riau Tunggu Laporan Tertulis Terkait 28 Santri Pesantren Darel Hikmah Terpapar Corona
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Kanwil Kemenag Riau Tunggu Laporan Tertulis Terkait 28 Santri Pesantren Darel Hikmah Terpapar Corona

Jumat, 19 Februari 2021

 



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 28 santri dari 46 santri Mts Pondok Pesantren (Ponpes) Darel Hikmah Pekanbaru yang diperiksa, terpapar Covid-19. Saat ini Ponpes yang beralamat di Jalan Manyar Sakti itu dalam penjagaan ketat aparat kepolisian untuk mencegah penyebaran virus lebih luas.


Terkait hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Muhammad Fakhri saat dihubungi mengatakan pihaknya sedang menunggu laporan tertulis dari pihak pesantren terkait hal ini. 


"Kami menunggu laporan tertulis dari Pesantren Darel Hikmah terkait data santri yang terpapar dan penanganan tingkat lanjut," kata dia, Jumat (19/2/2021).


Tambah Fakhri, pembelajaran tatap muka di Ponpes itu sudah dimulai sejak Juli lalu. 


"Pesantren ini kan berbeda dengan sekolah biasa, kalau sekolah kan siswanya keluar masuk, pesantren ini diasramakan. Maka sudah diizinkan pembelajaran tatap muka dengan catatan protokol kesehatan itu dilaksanakan," paparnya. 


Ia melanjutkan, pembelajaran tatap muka sudah dilakukan sebelum Pemerintah Kota Pekanbaru mengizinkan sekolah luar jaringan. 


"Sistem belajar luar jaringan di pesantren ini dilakukan atas izin Kementerian Agama dengan pengawasan dari satuan tugas Covid-19," ucapnya. (pr5)



Editor: Anto Chaniago