Kadisdik Riau: STMT di Tiga Kabupaten Berjalan Aman
Cari Berita

Advertisement


Kadisdik Riau: STMT di Tiga Kabupaten Berjalan Aman

Senin, 01 Februari 2021

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sekolah tatap muka terbatas (STMT) di tiga kabupaten di Riau berjalan lancar dan aman sejak dilaksanakan dua pekan lalu. Tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Kampar, Siak dan Kuantan Singingi.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, mengatakan hingga pekan kedua tidak ditemukan kasus Covid-19 di sekolah-sekolah yang melangsungkan belajar tatap muka. 


“STMT di tiga daerah ini aman dan terkendali. Sejauh ini tidak ada laporan terkonfirmasi positif Covid-19. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat,” kata Zul Ikram, Senin (1/2/2021).


Zul Ikram menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan keperluan terkait penerapan protokol kesehatan bagi sekolah-sekolah yang melaksanakan STMT.


“Sekolah yang laksanakan tatap muka harus menyedikan alat cuci tangan beserta sabun. Dan seluruh siswa diwajibkan memakai masker," kata dia.


Selain itu, aturan lainnya yakni jumlah siswa di dalam kelas dibatasi hanya 50 persen dengan pengaturan jarak duduk antarsiswa.


Dia menambahkan, ketiga daerah yang melaksanakan STM tersebut telah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Riau. (pr4)



Editor: Anto Chaniago