Jelang MTQ ke-53, Ini Persiapan Kecamatan Binawidya
Cari Berita

Advertisement


Jelang MTQ ke-53, Ini Persiapan Kecamatan Binawidya

Rabu, 24 Februari 2021

Camat Tampan Edi Suherman

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jelang Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tahun 2021 Kota Pekanbaru yang rencananya akan digelar Maret mendatang, Kecamatan Binawidya mulai lakukan persiapan. 


Camat Tampan, Edi Suherman menyatakan telah membentuk tim panitia di tingkat kelurahan guna persiapan menuju gelaran MTQ. 


"Pada 10 Maret nanti MTQ tingkat Kelurahan sudah dimulai. Kita menunggu jadwal dari kelurahan Tuah Madani, setelah penyelenggaraan di Tuah Madani selesai baru kita selenggarakan karena keterbatasan anggota dewan hakim," ujar Edi, Rabu (24/2/2021). 


Ia juga mengarahkan, apabila di tingkat RT/RW ada Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang berpotensi menjadi Qori dan Qoriah, agar dibina secara intensif. 


Rencananya, untuk MTQ tingkat kecamatan Binawidya akan dilaksanakan di Kelurahan Sungai Sibam dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, pada MTQ tahun ini, pengunjung akan dibatasi. Penyelenggaraan lomba hanya berlangsung dari pagi hingga sore hari. 


Edi berharap, segala persiapan yang dilakukan dapat melahirkan bibit-bibit qori dan qoriah yang dapat membawa nama Kecamatan Binawidya di MTQ tingkat kota nantinya. 


"Kita harap, tidak hanya moment-moment MTQ ini saya digiatkan kegiatan mengaji, namun juga pada hari-hari biasa. Agar lahir bibit qoi dan qoria yang berkualitas, ini kan potensi kita juga," kata dia. (pr5) 



Editor: Anto Chaniago