IZI Riau Edukasi Masyarakat Mengenai Penyelenggaraan Jenazah
Cari Berita

Advertisement


IZI Riau Edukasi Masyarakat Mengenai Penyelenggaraan Jenazah

Rabu, 24 Februari 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau adakan kegiatan dalam rangka edukasi penyelenggaraan jenazah, Senin (22/02/2021) lalu. 


Kegiatan ini dilaksanakan tiga titik yakni di Mushalla Al-amin di Jalan Karya Ujung 1, di Masjid Duta Mas Jalan Anggrek dan Masjid Al-Mujahidin, Rw 5 Tanah Merah, Siak Hulu.


Banyak dari masyarakat RW 5 Tanah Merah yang beratensi pada acara sosial ini. Dalam kelas yang digelar misalnya, peserta tampak antusias mengikuti dan menyimak dengan saksama  materi yang diberikan oleh pemateri. 


"Jamaah alhamdulilah banyak yang antusias. Mungkin nanti di lain waktu bisa dilanjutkan materinya, jika hari ini materi tentang mengafani Jenazah, semoga bisa dilanjutkan dengan materi memandikan Jenazah" kata Satuan Jamaah Pengajian Al-Mujahidin, Yunidar.


Panitia pelaksana kegiatan, Abdul Ghofur memaparkan urgensi edukasi mengenai penyelenggaraan jenazah ini kepada ParasRiau. Ia mengatakan penting bagi satu orang dalam satu rumah mengetahui tata cara penyelenggaraan jenazah.


"Ini penting untuk kita kalau-kalau, maaf. Ada anggota keluarga kita yang berpulang. Di masyarakat yang jamak terjadi itu, kalau sudah ada penyelenggara jenazah dari masjid jadi kurang minatnya untuk belajar," kata Ghofur, Rabu (24/02/2021).


Ia menambahkan akan melaksanakan kegiatan edukasi serupa dengan tema yang sama yakni penyelenggaraan jenazah di beberapa titik di kota Pekanbaru. 


Penyelenggaraan Jenazah ini adalah salah satu pengejawantahan dari Misi IZI menebar manfaat dan membantu masyarakat sekitar sebagai lembaga zakat yang terafiliasi dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) ini. (pr5) 



Editor: Anto Chaniago