DPRD Riau Soroti Pembangunan Pasar Cik Puan yang Masih Mangkrak
Cari Berita

Advertisement


DPRD Riau Soroti Pembangunan Pasar Cik Puan yang Masih Mangkrak

Selasa, 09 Februari 2021

Anggota DPRD Riau Mardianto Manan


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pasar Cik Puan yang berada di atas tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini dalam kondisi mangkrak karena pembangunannya tak dilanjutkan. 


Pasar Cik Puan milik Pemko Pekanbaru lokasinya berdampingan dengan Terminal Mayang Terurai milik Pemprov Riau.


"Pasar yang mangkrak karena perjanjian awal pengelolaan antara Pemprov dan Pemko yang tidak satu jalur," kata anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Mardianto Manan, Selasa (9/2/2021). 


"Pemprov ingin ini tetap jadi pasar tradisional, sementara Pemko di bawah Bung Firdaus ingin menjadikan Cik Puan pasar modern," sambung dia.


Tak hanya itu, mengenai pengelolaan pasar, Pemprov ingin langsung mengelola pasar, sedangkan Pemko ingin menyerahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga. 


Ia juga menyoroti soal banyaknya pedagang lama di Pasar Cik Puan yang meninggalkan pasar itu lantaran mangkraknya pembangunan. 


"Pedagang pasar Cik Puan lama entah ke mana larinya, jangan-jangan pasar kaget yang marak itu ke sana mereka perginya. Kan berdosa besar jika kemungkinan itu memang benar," ujar dia. (pr5)



Editor: Anto Chaniago