BMKG Deteksi 16 Titik Panas di Riau Hari Ini
Cari Berita

Advertisement


BMKG Deteksi 16 Titik Panas di Riau Hari Ini

Sabtu, 13 Februari 2021

Ilustrasi


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Berdasarkan data dan pantauan yang dilakukan oleh Badan Meteorologi,  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, hari ini Sabtu (13/2/2021) ada 16 titik panas atau hotspot yang terdeteksi di Provinsi Riau. 


"Untuk Provinsi Riau ada 16 titik yang tersebar di beberapa daerah, yakni Dumai 2, Bengkalis 2, Siak 2, Pelalawan 5, dan Indragiri Hilir 5 titik," ujar Forecaster On Duty BMKG, Ahmad Agus Widodo. 


Ahmad mengatakan di wilayah hotspot curah hujan cenderung rendah dalam tiga hari terakhir, namun belum tentu berpotensi karhutla. 


"Berpotensi, tapi belum tentu karhutla, sehingga perlu pengecekan lapangan. Jadi istilahnya 50:50 antara firespot atau hanya hotspot," kata Ahmad. 


"Potensi hujan sudah mulai minim, dalam tiga hari ke depan juga cenderung kurang. Untuk hari ini potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Kuantan Singingi. Sementara siang hari cuaca di Riau kembali cerah berawan," ujarnya lagi.  


Sementara untuk wilayah Pekanbaru, lanjut dia, cuaca berpeluang hujan ringan pada malam hari. (pr5)



Editor: Anto Chaniago