Bandar Serai Pekanbaru Akan Direhabilitasi Tahun Ini
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Bandar Serai Pekanbaru Akan Direhabilitasi Tahun Ini

Kamis, 18 Februari 2021

 



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Setelah sekian lama terbengkalai, akhirnya Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) akan direhabilitasi tahun ini. Kepastian itu setelah Asosiasi Seniman Riau (Aseri) berdiskusi dengan Gubernur Riau Syamsuar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan PUPR Provinsi Riau, pada Rabu (17/2/2021) kemarin.  


Dalam diskusi tersebut diketahui bahwa sudah ada anggaran untuk renovasi lingkungan Bandar Serai di tahun lalu namun realisasinya terkendala Covid-19. 


"Dari diskusi yang kita laksanakan bersama pengelola infrastruktur, kita ketahui bahwa tahun lalu sudah ada anggaran untuk rehabilitasi, namun karena Covid anggarannya disedot kembali semuanya," papar Sekretaris Umum Aseri, Aristofani Fahmi, Kamis (18/2/2021). 


"Jadi di tahun ini akan dibenahi infrastrukturnya, diperindah, sesuai peruntukannya. Hal ini tidak hanya insfratruktur gedung, juga berlaku untuk seluruh lingkungan Bandar Serai," kata pria yang akrab disapa Itok ini. 


Dia berharap, ke depannya dalam lingkungan Bandar Serai akan ada Asosiasi seni, organisasi seni hingga sekolah seni untuk menciptakan ekosistem pusat kesenian yang baik. (pr5)



Editor: Anto Chaniago