Ari Lasso Mengaku Sempat Positif Covid-19, 14 Hari Demam Tinggi
Cari Berita

Advertisement

Ari Lasso Mengaku Sempat Positif Covid-19, 14 Hari Demam Tinggi

Senin, 08 Februari 2021

 

Ari Lasso

JAKARTA, PARASRIAU.COM - Ari Lasso mengungkapkan dirinya sempat terpapar COVID-19. Di awal terinfeksi, ia mengeluh demam tinggi hingga akhirnya terkonfirmasi positif COVID-19 dengan CT Value di angka 16-17.


"Jadi jam 4 sore ngerasa nggak enak badan, padahal sorenya sempat rekaman dengan segala protokol kesehatan," ceritanya dalam YouTube Ari Lasso TV, sembari menceritakan sempat istirahat dari semua agenda di 5 Januari.


"Sampai malam meriang, seperti biasanya 36,8 sampai 36,9 lah. Besoknya bangun tidur kaget, sudah mulai di atas 37," bebernya.

 

Rasa curiga terpapar COVID-19 pun muncul usai demam yang dialaminya tak kunjung turun selama tiga hari. Ia pun melakukan swab antigen dengan hasil positif dan berlanjut ke tes PCR, dengan hasil yang sama, positif COVID-19.


"Sebenarnya yang saya rasakan itu nggak ada yang lain kecuali demam tinggi, demam tidak berkesudahan, sakit," kata Ari Lasso di unggahan videonya di YouTube, Sabtu (7/2/2021).


Sembari menjalani isolasi mandiri dengan rutin berolahraga, mengonsumsi vitamin dan obat-obatan dokter, rupanya demam tak kunjung turun. Bahkan demam tinggi dialaminya hingga 14 hari.


Tak yakin kondisinya cukup baik untuk isolasi mandiri, ia pun kembali menjalani sejumlah tes. "Tapi ternyata hasil CT scan, thorax dan darahnya kurang bagus, infeksinya tinggi. Makanya 14 hari demam nggak turun-turun, capek loh demam 14 hari nggak turun-turun, naik turun naik turun," jelasnya.


Selain itu, gejala COVID-19 berat juga mulai ia alami. Ia kesulitan mengambil napas panjang.


"Psikis mulai goyah ternyata tanggal 18 itu aku mandi sudah mulai ngos-ngosan, napasnya pendek-pendek, kalau ambil napas panjang itu nggak bisa, batuk (langsung), menyakitkan," tuturnya.


"Terus tes oximeter rendah, iya aku nggak perlu sebutkan berapa lah ya, di bawah rata-rata agak jauh," sebutnya.


Usai sadar mengalami gejala COVID-19 berat, Ari Lasso memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Akhirnya, ia terbebas dari COVID-19 usai dirawat hampir seminggu.


"Masuk ke RS langsung infus, obat diganti infus, malemnya itu sudah tidak demam. 6 hari sudah boleh pulang dengan hasil klinis paru bagus, dan klinis darah bagus," ungkapnya. (detik)


Editor: Anto Chaniago