28 Santri Terpapar Covid-19, Pesantren Darel Hikmah Dijaga Polisi
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

28 Santri Terpapar Covid-19, Pesantren Darel Hikmah Dijaga Polisi

Jumat, 19 Februari 2021

 



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 28 orang dari 46 santri Mts Pondok Pesantren (Ponpes) Darel Hikmah Pekanbaru yang diperiksa, dinyatakan positif Covid-19. Untuk mengantisipasi sebaran Covid kian meluas, saat ini Ponpes yang beralamat di Jalan Manyar Sakti itu dalam penjagaan ketat aparat kepolisian. 


Tidak hanya itu, pihak Ponpes juga bekerja sama dengan Puskemas dan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) untuk mengawasi arus keluar masuk pengunjung. 


"Mulai kemarin siang, pihak pondok bekerja sama dengan kepolisian, puskesmas dan Pol-PP untuk siaga penjagaan pesantren," kata Kepala Sekolah Mts Darel Hikmah Minan saat dihubungi Parasriau.com, Jumat (19/2/2021). 

 

Sebelumnya dieberitakan, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di wilayah Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru bertambah dengan terjadinya klaster baru di lingkungan Ponpes Darel Hikmah yang berjumlah 46 santri. 


Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Puskesmas Kelurahan Simpang Baru, dr Uvirda, Kamis (18/02) usai melaksanakan pengecekan di lokasi Ponpes Darel Hikmah bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru.  


Hal ini diketahui setelah turunnya Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru yang terdiri dari Camat Bina Widya, Kapolsek, personel Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, Sekretaris Lurah Simpang baru beserta staf bersama Kepala Puskesmas Kelurahan Simpang Baru ke lokasi ponpes tersebut. (pr5)



Editor: Anto Chaniago