Panglima TNI: Pandemi Belum Dapat Dikendalikan
Cari Berita

Advertisement


Panglima TNI: Pandemi Belum Dapat Dikendalikan

Sabtu, 30 Januari 2021

Panglima TNI Hadi Tjahjanto


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyatakan, pandemi di Indonesia masih belum dapat dikendalikan. 


Hal itu ia sampaikan setelah melihat data perkembangan kasus positif dan lonjakan angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia.


"Fakta ini membuktikan pandemi masih belum dapat dikendalikan," ungkap Hadi dalam acara bertajuk "Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit" yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (30/1/2021).


Hadi menjelaskan, memasuki awal 2021 di Indonesia masih terlihat peningkatan pertambahan kasus Covid-19. Dia memamparkan, sepanjang 20 Januari hingga 29 Januari 2021 saja, rata-rata terdapat lebih dari 12.000 kasus positif Covid-19 baru setiap harinya. Hingga pada Selasa (26/1) lalu, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai angka 1 juta kasus.


"Rekap jumlah kasus tersebut diikuti oleh lonjakan angka kematian. Sesuai data dari WHO, jumlah kematian akibat Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir jadi yang tertinggi di Asia dan jadi urutan ke-12 di dunia," tutur Hadi. (republika)


Editor: Anto Chaniago