Kapolri Gandeng Ulama dan Habaib Cegah Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Kapolri Gandeng Ulama dan Habaib Cegah Covid-19

Sabtu, 30 Januari 2021

Kapolri Jenderal Listyo Sigit


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi dan bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah ormas Islam yang menghimpun WNI keturunan Arab, khususnya yang memiliki keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW di Jalan TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (30/1/2021). 


Adapun kedatangannya itu salah satunya hendak berkolaborasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia ini. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dia sudah berdialog dan menyampaikan ke para habaib tentang pandemi Covid-19 ini.


"Kami sampaikan ke beliau saat ini kita sedang menghadapi situasi yang sulit terkait masalah pandemi Covid. Sampai dengan hari ini angkanya juga di atas satu juta, angka penyebaran Covid," ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (30/1/2021).


Angka itu, kata dia, sangatlah tinggi dan itu merupakan persoalan bersama yang harus diselesaikan. Maka itu, dengan bersinergi dengan para habaib dalam mengedukasi masyarakat diharapkan bisa menurunkan angka dan mencegah penyebaran Covid-19.


"Kami bersama-sama bersinergi, bekerjasama menurunkan angka Covid, bagaimana program pemerintah terkait menyembuhkan masyarakat dengan vaksin, kita mengawal kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan baik," tuturnya.


Polisi, kata dia, diharapkan bisa bekerja sama pula dengan para habaib dalam mengawal kegiatan vaksinasi di Indonesia ini. Dengan begitu, masyarakat pun diharapkan bisa mengerti dan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Dengan melaksanakan kedisiplinaan dengan aturan terkait protokol kesehatan yang baik, angka Covid-19 bisa diturunkan dan nanti ke depan ada kegiatan bersama ulama dan habaib, termasuk dari NU dan Muhammadiyah di lapangan yang sifatnya edukasi dan sosialisasi bagaimana program 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebagainya," katanya.


Dia menambahkan, polisi pun bakal terus bersinergi dengan berbagai pihak pula dalam mengawal program-program pemerintah, baik soal pencegahan Covid-19 maupun pemberdayaan ekonomi di Indonesia ini. Dengan begitu, segi perekonomian pun bisa segera terpulihkan juga. (okezone)



Editor: Anto Chaniago