ForKI Riau Serahkan Santunan kepada Keluarga Almarhum Moralis
Cari Berita

Advertisement

ForKI Riau Serahkan Santunan kepada Keluarga Almarhum Moralis

Minggu, 24 Januari 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pengurus Forum Wartawan Keterbukaan Informasi (ForKI) Riau, Sabtu (23/1/2021) sore mengunjungi kediaman keluarga almarhum wartawan senior Mohd Moralis di Perumahan Fajar Kualu Damai, Kabupaten Kampar. 


Pengurus dan anggota ForKI Riau dalam kunjungan itu dipimpin Ketua ForKI Riau H Novrizon Burman, Sekretaris ForKI Tun Akhyar dan Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau Zufra Irwan, SE selaku Pembina ForKI Riau. Rombongan diterima isteri almarhum Moralis, Mainiyanita dan putra mereka Mohammad Naufal Al Hadi.


Selain datang untuk menyampaikan ucapan duka atas berpulangnya ke Rahmatullah salah seorang wartawan senior Riau Moralis dan juga pengurus ForKI Riau, dalam kesempatan itu juga diserahkan uang duka yang dihimpun dari seluruh pengurus dan anggota ForKI Riau. 


Pembina ForKI Riau, Zufra Irwan yang menyerahkan uang santunan untuk keluarga almarhum Moralis, menyampaikan rasa duka yang mendalam dari segenap pengurus dan anggota ForKI Riau. "Karena kondisi Covid-19 dan juga kesibukan, baru saat ini kami berkesempatan datang untuk takziah dan menyampaikan amanat dari kawan-kawan ForKI," kata Zufra Irwan. 


Menurut Zufra, semasa hidupnya almarhum Moralis adalah pribadi yang baik, punya pergaulan luas dan juga sosok teman diskusi yang hangat. "Seminggu sebelum almarhum dirawat karena Covid-19, kami masih berdiskusi tentang banyak hal, termasuk soal keterbukaan informasi publik," kata Zufra.


Ketua ForKI Riau, Novrizon Burman juga menyampaikan rasa kehilangannya atas kepergian almarhum. "Selain di ForKI, kami juga sama-sama pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau. Almarhum sekretaris SMSI Riau, " tutur Ketua SMSI Riau tersebut. 


Isteri Almarhum, Maya dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada ForKI Riau yang telah datang untuk takziah. Ia juga memintakan maaf bila ada salah dan khilaf almarhum semasa hidupnya selama bergaul dengan segenap pengurus dan anggota ForKI Riau. "Mohon doanya juga agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Maya, yang juga seorang guru di SMK Masmur Pekanbaru.


Seperti diketahui almarhum Moralis meninggal dunia pada 25 Oktober 2020 di Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Moralis meninggal di usia 46 tahun, setelah sempat dirawat 6 hari secara intensif akibat terpapar Covid-19. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan satu orang putra.


Istri almarhum Maya juga sempat mendapat perawatan medis karena terpapar Covid-19. Sementara putra satu-satunya, Mohammad Naufal Al Hadi yang masih duduk di bangku SMA, Alhamdulillah negatif. pr2