XL Axiata Salurkan Donasi untuk Masyarakat Banjir di Aceh Tamiang
Cari Berita

Advertisement

XL Axiata Salurkan Donasi untuk Masyarakat Banjir di Aceh Tamiang

Kamis, 17 Desember 2020

Territory Sales Manager XL Axiata area Lhokseumawe – Aceh Tamiang, Jaka Rahmatsyah, menyerahkan secara langsung bantuan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari dan obat-obatan kepada korban di lokasi banjir Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupatan Aceh Tamiang

ACEH, PARASRIAU.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Majelis Ta’lim karyawan (MTXL) menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari dan obat-obatan. Territory Sales Manager XL Axiata area Lhokseumawe – Aceh Tamiang, Jaka Rahmatsyah, menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban di lokasi banjir Kampung Bandar Khalifah dan Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupatan Aceh Tamiang, Rabu (16/12).

 

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan,”Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang yang saat ini sedang dilanda banjir. Kondisi ini juga menjadi perhatian MTXL Axiata untuk turut serta memberikan bantuan kepada korban banjir. Kami  berharap dengan bantuan yang kami diberikan dapat meringankan beban para korban banjir.”

 

Desy menambahkan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak makan, teh, gula, sarden, hingga kecap, dan juga obat-obatan sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini terdampak dari banjir di Aceh Tamiang. Tim XL Axiata di lapangan akan terus memantau perkembangan kondisi di lokasi bencana, termasuk juga memantau kondisi infrastruktur jaringan XL Axiata guna memastikan layanan tidak terganggu. Hingga sejauh ini tidak ada infrastruktur jaringan XL Axiata yang terganggu akibat banjir yang melanda ini.



Banjir yang melanda Aceh Tamiang terjadi pada 12 Desember 2020, yang melanda sedikitnya 5 kecamatan dan berdampak pada lebih dari 2.007 kepala keluarga. Banjir telah menggenangi ribuan rumah warga serta merusak harta benda mereka.  


Masih di Kabupaten Aceh Tamiang, XL Axiata juga menyerahkan bantuan akses internet berupa seperangkat router XL program Gerakan Donasi Kuota kepada Yayasan Sekolah Inspirasi. Perangkat ini akan mempermudah para pelajar dan juga guru-guru untuk proses belajar dan mengajar dalam rangka pembelajaran jarak jauh (PJJ). Router dari XL Axiata ini merupakan bagian dari program Gerakan Donasi Kuota (GDK).

 

Selain perangkat router, donasi ini juga mencakup kuota 20GB gratis selama 1 tahun. Dengan router tersebut, akses ke internet bisa dilakukan secara bersamaan menggunakan 32 perangkat smartphone atau laptop. Gerakan Donasi Kuota memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data XL Axiata.

 

“Bantuan dari XL Axiata ini akan sangat membantu kami, baik bagi para siswa maupun guru-guru. Meski masih di masa pandemi dan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka belum diselenggarakan lagi, namun router ini akan membantu kami para guru dalam memberikan materi pelajaran kepada para siswa. Untuk itu kami sampaikan terima kasih,” kata Ketua Yayasan Sekolah Inspirasi, Rahmah Nur Rizky, S.Psi, M.Psi. (rls/pr-1)