Hari Ini, Walikota Resmikan Kecamatan Tuah Madani
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Hari Ini, Walikota Resmikan Kecamatan Tuah Madani

Rabu, 30 Desember 2020

Plt. Camat Tuah Madani, Abdul Barri foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan saat pengukuhan Kecamatan Tuah Madani. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Secara virtual, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Rabu (30/12) meresmikan pemekaran tiga kecamatan di wilayah Kota Pekanbaru dari Kantor Walikota Pekanbaru.


Adapun sejumlah kecamatan yang dimekarkan antara lain adalah, Kecamatan Tampan dimekarkan menjadi dua kecamatan yakni Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani.


Sedangkan kecamatan lain yang dimekarkan adalah Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai Pesisir yang berganti nama menjadi Kecamatan Rumbai Timur. 


Pelaksana tugas (Plt) Camat Kecamatan Tuah Madani, Abdul Barri menyebutkan bahwa wilayah Kecamatan Tuah Madani ini diambil dari Kecamatan Tampan yang dimekarkan. Sementara itu Kecamatan Tampan sendiri berganti nama menjadi Kecamatan Bina Widya.


"Hari ini Kecamatan Tuah Madani telah resmi dikukuhkan sebagai kecamatan baru yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Tampan. Kita akan mendukung penuh program, visi dan misi pemerintah Kota Pekanbaru menjadi Kota Smart City Madani dalam upaya pemerataan penduduk dan infrastrukur," ujarnya.


Dijelaskannya, ada lima kelurahan di Kecamatan Tampan kini masuk ke Kecamatan Tuah Madani. Kelurahan tersebut yakni Sidomulyo Barat, Sialang Munggu, Tuah Karya, Tuah Madani dan Air Putih.


Empat kelurahan lainnya masuk ke Kecamatan Bina Widya. Kelurahan tersebut yakni Simpang Baru, Delima, Tobek Godang, Bina Widya dan Sungai Sibam.


Kelurahan Sungai Sibam adalah pindahan dari Kecamatan Payung Sekaki. Saat ini kecamatan tersebut hanya punya enam kelurahan. pr2