Berlangsung Transparan dan Tertib, Efril Reza Kembali Nahkodai PWI Inhu
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Berlangsung Transparan dan Tertib, Efril Reza Kembali Nahkodai PWI Inhu

Senin, 28 Desember 2020


RENGAT, PARASRIAU.COM - Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Inhu yang digelar Senin (28/12/2020), kembali menetapkan Efril Reza sebagai Ketua PWI kabupaten Inhu, periode 2020 - 2023.


Pemilihan ketua PWI Inhu berlangsung secara transparan dan tertib dan tanpa kendala yang berarti. 


Dalam penjaringan suara pertama terpilih tiga calon ketua, yakni Efril Reza, Raja Kasmedi dan M Rauf Azizi. Namun memasuki penjaringan kedua M Rauf Azizi mengundurkan dirinya dari bursa calon ketua, hingga tinggal dua nama.


Dari 13 suara yang berhak memilih hanya 11 surat suara yang sah dan 2 suara dinyatakan hangus karena menulis nama yang salah yakni bukan nama dua calon yang tampil di putaran terakhir, Efril Reza dan Raja Kasmedi.


Dalam penghitungan suara akhir Efril mengantongi suara sebanyak 7 suara, Kasmedi 4 suara dan 2 suara hangus.


Konferkab PWI Inhu itu paginya dibuka secara resmi Bupati Inhu diwakili Wabup Khairizal SE M Si. Selain Wabup, hadir juga Kapolres Inhu yang diwakili Wakapolres AKBP Efrizal Sik, Ketua DPRD Inhu dan Ketua Komisi II DPRD Inhu dari fraksi PKB yang juga sastrawan berkenan membacakan puisinya dihadapan tamu undangan yang hadir.


Dari PWI Provinsi Riau hadir Sekretaris Amril Jambak, Waka Bidang Organisasi Novrizon Burman, Kasi Bidang Organisasi Saparuddin Koto dan Kasi Bidang Hankam dan Polri Alzamret Malik.


Dalam sambutannya Wabup Inhu H Khairizal SE MSi mengharapkan Konferkab Inhu bisa menghasilkan ketua berkualitas dan kompetensi di bidang jurnalisme dan membawa PWI Inhu ke arah yang lebih baik. 


Wabup juga berpesan PWI Inhu juga dapat merangkul dan bekerjasama dengan semua pihak dan mensejahterakan anggotanya seperti sebelumnya. 


"Kalau bisa kerjasama dengan pemerintah kabupaten bisa lebih baik ke depannya," harap Khairizal. (rls/pr2)