Magister Ilmu Komunikasi FISIP Gelar Webinar Nasional "Transformasi Media Massa"
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Magister Ilmu Komunikasi FISIP Gelar Webinar Nasional "Transformasi Media Massa"

Senin, 30 November 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Program Pascasarjana (PPs) Jurusan Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UR) kembali mengelar website seminar (webinar) nasional. Webinar yang mengangkat tema "Transformasi Media Massa dan Urgensi Literasi Digital" akan digelar, Jumat 4 Desember 2020 pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.


Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber di antaranya, Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis Ph.D, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (Ketua Umum ASPIKOM), Dr. Muhammad Sulhan, M.Si, Ketua Program Studi S3 Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Dr. Atwar Bajari, M.Si, Dosen Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau Dr. Suyanto, M.Sc.


Acara ini juga akan dimoderatori oleh Dosen Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau Dr. Yasir, M.Si dan MC Dosen Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau Dr. Ringgo Eldapi Y, M.I.Kom serta opening speech oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP Universitas Riau Dr. Belli Nasution, M.A dan Koordinator Program Studi Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau Dr. Welly Wirman, M.Si.


Koordinator Program Studi Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau Dr. Welly Wirman, M.Si mengatakan, webinar ini sangat tepat dibahas pada saat ini. "Kita tidak bisa lepas dari digitalisasi media. Kondisi saat ini merupakan waktu yang tepat mengangkat tema ini. Dalam berbagai aspek komunikasi tidak bisa lepas dari yang namanya digitalisasi media, tidak hanya jurnalistik, public relations, komunikasi bisnis sekarang mengandalkan digital. Jadi, topik ini sangat sesuai dengan kondisi saat ini," ungkap Welly.


Selain diperuntukkan bagi mahasiswa, webinar ini juga terbuka untuk masyarakat umum. "Webinar ini selain memberikan tambahan wawasan dan pencerahan, juga diharapkan bisa menjadi inspirasi mahasiswa yang ingin meneliti, soal digitalisasi media ini," pungkas Welly. (rls/pr2)