Gubri Terima 500 Paket Sumbangan dari Konjen RRT di Medan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Gubri Terima 500 Paket Sumbangan dari Konjen RRT di Medan

Selasa, 17 November 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) menerima bantuan bantuan sembako sebanyak 500 paket dari Konsultan Jendral Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) di Medan secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa (17/11/20).


Bantuan tersebut diserahkan langsung secara virtual oleh Konjen RRT di Medan, Qui Weiwei. Untuk penyerahan secara simbolis oleh perwakilan Konjen RRT di Medan, Santy Elfianna.


Dalam penerimaan bantuan, Gubri terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dikatakannya, bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.


"Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, tentunya bantuan ini akan kami serahkan kepada masyarakat yang kurang mampu," katanya.


Adapun 500 paket sembako yang diberikan dengan beberapa diantaranya beras merek II kemasan 10 Kg, minyak sunco kemasan 2 liter botol, dan gula merk Rose merek 2 Kg (dalam kemasan 1 Kg).


Gubri mengatakan, bantuan ini akan segera diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid 19.


"Melalui bantuan ini mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama akan segera kami serahkan kepada masyarakat yang menerima," ucapnya.


Melalui penerimaan bantuan tersebut, Gubri juga menuturkan akan menyambut baik atas rencana kunjungan kedua dari Konjen Qiu Weiwei ke Provinsi Riau.


"Kami menyambut baik gagasan ibu Konjen untuk kembali ke Provinsi untuk membangun kerjasama antar kedua negara," sebutnya.


Dimana dapat melalui kerjasama seperti dalam bidang ekonomi, bidang perdagangan untuk kemajuan pada kedua negara baik Negera China dan Negera Indonesia dalam hal ini Provinsi Riau.


Pada kesempatan tersebut, Konjen Qiu Weiwei menyampaikan sangat senang dengan pertemuan secara virtual ini. Menurutnya penyerahan bantuan paket sembako ini salah satu bentuk menjaga hubungan persahabatan kedua negara.


Ia menyatakan pihaknya percaya bahwa Negera Indonesia mampu untuk mengatasi serta melawan Pandemi Covid 19. Oleh karena itu, melalui penyerahan ini ia berharap dapat berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.


"Kami percaya bahwa Indonesia dapat mengatasi Pandemi Ciptanya," tuturnya.


Konjen Qiu Weiwei juga mengharapkan setelah Pandemi Covid 19 ini dapat berkunjung langsung untuk bertemu Gubernur Riau untuk membangun kerjasama pada beberapa bidang. (adv)