Hal Teknis Belum Rampung, Penerapan PSBM Kamis Esok Batal
Cari Berita

Advertisement

settia

Hal Teknis Belum Rampung, Penerapan PSBM Kamis Esok Batal

Rabu, 09 September 2020

Ketua Bappeda Kota Pekanbaru Ismail saat memimpin rapat teknis PSBM di ruang rapat Mal Pelayanan Publik Jalan Sudirman, Rabu (9/9)


PEKANBARU, PARASRIAU.COMAkibat belum rampungnya pembahasan terkait hal teknis, maka Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Pekanbaru yang rencananya diberlakukan Kamis (10/9) di Kecamatan Tampan batal dilaksanakan.


Pembatalan tersebut berdasarkan hasil rapat jajaran yang terkait di Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu (9/9).


Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Ahmad Ismail melalui selulernya membenarkan pembatalan tersebut dengan alasan masih ada hal teknis yang belum tuntas dibahas.


“Dari hasil rapat teknis yang kita gelar sebelumnya, diputuskan pemberlakukan PSBM belum bisa kita terapkan besok (Kamis) karena masih dalam pembahasan teknis,” ujar Ahmad Ismail.


Tambah Ahmad, beberapa hal teknis masih perlu dimatangkan sebelum menerapkan PSBM yang rencananya untuk tahap awal akan diberlakukan di Kecamatan Tampan.


Kepastian kapan akan di mulai, Ahmad belum bisa menjelaskan. Ia juga mengatakan perlu penyempurnaan Peraturan Wali Kota (Perwako) sebagai dasar pelaksanaan dan penerapan PSBM.


“Kalau kapan pastinya, saya belum dapat tentukan. Kita harus menyempurnakan perwako dan koordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya seperti dilansir outsiders.com.


Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebutkan akan menerapkan PSBM di Kota Pekanbaru pada Kamis (10/09/2020) di Kecamatan Tampan dengan dengan periode dua pekan. pr2