Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 RSD Madani Penuh
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 RSD Madani Penuh

Jumat, 21 Agustus 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kondisi ruangan isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru saat ini sudah penuh. Hal ini dipicu akibat terjadinya peningkatan kasus tersebut akhir-akhir ini.


"Saat ini ruangan isolasi untuk kapasitas 24 pasien COVID-19 sudah penuh," ungkap Direktur RSD Madani, dr Mulyadi Sp Bedah Plastik, Jumat (21/8).


Dijelaskan dr Mulyadi, saat ini yang dirawat di RSD Madani seluruhnya pasien positif COVID-19 asal Kota Pekanbaru. Untuk mengantisipasi penambahan pasien COVID-19 baru, Pemko Pekanbaru terpaksa harus melakukan penambahan ruangan isolasi dan para medis. "Saat ini sedang diusahakan penambahan kapasitas ruangan dan tenaga medis untuk pasien positif COVID-19," jelasnya.


Sementara itu, Pjs Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih membenarkan hal tersebut. Meskipun total kamar di RSD Madani kini ada 70, namun belum lengkap semua. "Memang ada 70 kamar, tetapi baru tempat tidur saja dan pendingin ruangan belum ada," ujarnya.


Zaini mengatakan, rencana akan ada penambahan kamar untuk pasien isolasi sebanyak delapan ruangan lagi. Sementara itu, data yang berhasil dirangkum dari tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 Pekanbaru, ada peningkatan kasus konfirmasi baru pada Jumat (21/8) sebanyak 27 orang.


Dengan demikian, total pasien positif mencapai 398 orang. Dengan rincian 193 orang sembuh dan pulang, 62 orang masih dirawat, 161 orang isolasi mandiri 6 orang meninggal dunia. (ant/pr2)