Pilwako Medan, Andi Arif: Demokrat-PKS Bakal Berhadapan dengan Koalisi Besar
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Pilwako Medan, Andi Arif: Demokrat-PKS Bakal Berhadapan dengan Koalisi Besar

Rabu, 05 Agustus 2020

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) resmi mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution (kanan) sebagai calon wali kota Medan di Pilkada Serentak 2020. int

JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pilkada serentak tahun ini akan dihelat di 270 daerah. Salah satunya di Kota Medan, Sumatera Utara. Diprediksi nantinya, kubu pendukung dari partai Demokrat dan PKS bakal berhadapan dan melawan koalisi besar.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat, Andi Arief, baru-baru ini.

Dijelaskannya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menyiapkan calon petahana Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Mereka sudah bertekad melawan menantu Jokowi di sana.

Akhyar yang sebelumnya kader PDI Perjuangan, juga sudah menyeberang ke Partai Demokrat menjelang Pilwalkot Medan 2020 itu.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkada Serentak 2020.

Dalam surat rekomendasi yang diteken Prabowo bersama Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani pada 22 Juni 2020, Bobby akan diusung sebagai bakal calon wali kota dan ditemani kader Gerindra Aulia Rachman sebagai calon wakil wali kota.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi hal tersebut, Selasa 4/8).

"Sudah, betul (resmi usung Bobby-Aulia di Pilwalkot Medan)," katanya seperti dilansir cnnindonesia.com.

Dukungan dari Gerindra ini melengkapi dukungan yang sebelumnya telah diperoleh Bobby dari Golkar, NasDem serta PAN.

Meski demikian, PDIP sendiri belum mengumumkan dukungan meski Bobby sudah menjadi kader sejak Maret lalu. pr2