Perayaan HUT RI di RW 03 Sialang Munggu Diwarnai Kericuhan
Cari Berita

Advertisement

settia

Perayaan HUT RI di RW 03 Sialang Munggu Diwarnai Kericuhan

Selasa, 18 Agustus 2020

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Perayaan HUT RI dengan permainan anak-anak yang berlangsung Senin (17/8/2020) di RW 03 Kel Sialang Munggu Kecamatan Tampan sempat diwarnai kericuhan. 

Di tengah kegembiraan anak-anak berlomba tiba-tiba terjadi pengeroyokan terhadap seorang penonton acara yang belakangan diketahui adalah Ketua RT setempat bernama Wiska Yuindra.

Malamnya insiden ini dilaporkan Wiska ke Polsek Tampan dengan nomor laporan STPL/635/VIII/2020 yang diterima oleh AIPTU Noviardi. Usai membuat laporan di Polsek Tampan malam itu Wiska mengatakan bahwa peristiwa ini sebenarnya dipicu oleh masalah sepele. Soal ada warga yang minta dimasukkan dalam WA grup RW.

“Karena saya cuma RT dan yang minta masuk bukan warga RT saya, maka saya koordinasi dengan menelpon ketua RW dan RT warga tersebut. Tapi karena tak sabar yang bersangkutan kemudian mulai memaki dan akhirnya saya pun dikeroyok,” ujarnya. 

Mengapa ia baru melapor ke Polsek pada malam hari padahal kejadiannya sore hari, ia mengatakan masih menunggu pihak-pihak pelaku menyelesaikan persoalan ini secara damai dan kekeluargaan. Sebab, lanjutnya, pelaku juga sesama warga setempat. 

“Tapi karena tak ada iktikad baik, maka saya akhirnya menempuh jalur hukum,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 03 HM Syafri ketika dikonfirmasi soal ini menyayangkan terjadi insiden ini. “Kita berharap persoalan ini bisa selesai dengan baiklah dan ke depan tidak terjadi lagi,” harapnya. (rls/pr2)