Tiga Nakes Perempuan Positif Corona di Riau Akibat Tertular Teman Seprofesi
Cari Berita

Advertisement

settia

Tiga Nakes Perempuan Positif Corona di Riau Akibat Tertular Teman Seprofesi

Minggu, 26 Juli 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Akibat tertular teman seprofesi, sebanyak tiga tenaga kesehatan (nakes) perempuan di lingkungan RSUD Arifin Achmad dinyatakan positif Corona. Dan mereka saat ini sudah dirawat dan menjalani isolasi.

"Saat ini ketiga nakes perempuan itu sudah menjadi pasien ke 363, 364 dan 365," ungkap Kadiskes  Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (25/7).

Dijelaskan Mimi, untuk nakes positif Covid-19 ke 363 di Riau adalah ER (39) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat.

Pasien ER merupakan kontak erat dari teman seprofesinya yang menjadi pasien ke 289 wanita inisial FYP (24). Da juga merupakan warga Kota Pekanbaru.

Kemudian pasien 364 nakes inisial LIH (42) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat. LIH mengikuti Swab masal di rumah sakit tempatnya bekerja Kota Pekanbaru pada tanggal 22 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19.

"Belum diketahui riwayat penularan dari LIH karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," jelasnya.

Berikutnya, pasien 365 positif covid-19 di Riau adalah WS (57) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat. WS mengikuti swab massal di Kota Pekanbaru pada tanggal 22 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19.

"Belum diketahui riwayat penularan dari WS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," jelasnya seperti dilansir merdeka.com.

Sehingga jadi total positif virus corona 367 orang. Dari jumlah itu, 112 orang masih dirawat, 244 sehat dan sudah dipulangkan, serta 11 meninggal dunia. pr2