Tak Capai Target Swab, Riau tak Masuk Lima Provinsi Terbaik Tangani Covid-19
Cari Berita

Advertisement

settia

Tak Capai Target Swab, Riau tak Masuk Lima Provinsi Terbaik Tangani Covid-19

Jumat, 17 Juli 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Provinsi Riau dinilai belum memenuhi target swab yang ditentukan pusat. Oleh karena itu, Riau tidak termasuk dalam kategori lima Pemerintah Daerah (Pemda) terbaik dalam penanganan Covid-19 yang diumumkan Presiden Joko Widodo.

"Kita belum memenuhi target swab yang ditentukan pusat. Makanya tidak termasuk, itu saja masalahnya," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (16/7).

Ada pun kelima daerah dianggap terbaik yang mendapatkan pujian presiden tersebut, kata Mimi, adalah DI Yogyakarta, Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Menurut Mimi, standar yang ditetapkan pusat dalam pengambilan swab adalah 3.500 persatu satu juta penduduk. "Artinya, target dengan jumlah penduduk Riau mencapai enam juta jiwa lebih, ditargetkan sebanyak 24.500 ribu orang," jelas Mimi seperti dilansir media center.riau.go.id.

Sementara Riau baru melakukan pengambilan swab sebanyak 15.562 orang. Jadi masih ada 10 ribu pemeriksaan swab yang harus dicapai dari jumlah yang ditentukan. pr2