Idul Adha 1441 H, PWI Riau akan Sembelih 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Idul Adha 1441 H, PWI Riau akan Sembelih 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Minggu, 26 Juli 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban ini akan diselenggarakan pada hari ketiga Idul Adha 1441 Hijriyah yakni Ahad  (02//08/2020) mulai pukul 07.30 WIB pagi di halaman belakang Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, hewan qurban yang akan dipotong nanti berasal dari partisipasi pengurus dan anggota PWI Riau dan dari mitra PWI yakni Pemerintah Provinsi Riau dan PT Sumatera Riang Lestari (SRL). Hewan qurban.dari Pemerintah Provinsi Riau yakni 1 ekor sapi dan dari PT SRL 2 ekor kambing.

"Alhamdullah, kegiatan pemotongan hewan qurban yang sudah menjadi kegiatan rutin PWI Riau setiap Hari Raya Idul Adha bisa kita selenggarakan. Untuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang Insya Allah akan kita laksanakan pada Jumat (31/07/2020) mendatang, kita PWI Riau akan menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Tiga dari 4 ekor sapi itu berasal dari pengurus dan anggota PWI dengan rincian 2 ekor sapi dari pengurus dan anggota PWI Riau dan 1 ekor sapi lagi anggota dan Pengurus PWI Pokja Pekanbaru. Disamping sapi, PWI Pokja Pekanbaru juga menyembelih 2 ekor kambing yang pelaksanaan penyembelihannya diserahkan ke PWI Riau," terang Zulmansyah.

Usai disembelih, sebut Zulmansyah, daging hewan qurban akan dibagi-bagikan ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru. Sedangkan kambing yang berasal dari mitra PWI Riau yakni PT SRL setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya akan dimasak untuk disantap bersama oleh anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga.

"Khusus kambing, akan kita masak. Nanti akan kita buat gulai kambing dan sup kambing. Untuk gulai dan sup kambing nanti dimasak oleh ibu-ibu IKWI," sebut Zulmansyah.

Dikesempatan ini, Zulmansyah menghimbau dan mengajak seluruh anggota dan pengurus PWI Riau untuk meramaikan kegiatan penyembelihan hewan qurban.nanti. Yang Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Ahad (02/08/2020) pagi mulai pukul 07.00 WIB.

"Kita menghimbau dan mengajak seluruh kawan-kawan anggota dan pengurus PWI Riau, mari kita ramaikan dan saksikan kegiatan penyembelihan hewan qurban nanti. Jangan lupa, semuanya tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker selama berada di lokasi penyembelihan hewan qurban," imbau Zulmansyah. rls/pr2