Tindak Lanjuti Rencana Budi Daya Perikanan, Kadis Perikanan Riau Tinjau Lahan Kantor PWI
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Tindak Lanjuti Rencana Budi Daya Perikanan, Kadis Perikanan Riau Tinjau Lahan Kantor PWI

Kamis, 11 Juni 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Kamis (11/6/2020). Kehadiran Herman sebagai tindak lanjut diskusi dengan pengurus PWI Peduli pada Jumat lalu mengenai program Budi Daya Perikanan Darat yang akan dilaksanakan PWI Peduli.

Kehadiran Herman Mahmud langsung disambut Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Peduli, Edhar Darlis, Anggota Dewan Kehormatan Fendri Jaswir dan sejumlah pengurus PWI Peduli.

Herman yang didampingi sejumlah Kepala Bidang dan Staf  melihat kondisi kolam yang ada di kantor PWI Riau serta lokasi halaman belakang yang rencananya akan dijadikan kawasan peternakan ikan dan tanaman pangan.


Menurut Herman kondisi kolam yang ada sudah cukup baik untuk digunakan memelihara ikan jenis patin. Sedangkan kalau ingin beternak lele, Herman menyarankan untuk menggunakan sistem biofolk. "Nanti kolamnya bisa dibuat di halaman belakang yang cukup luas, hanya saja harus dibuat atap agar kolam tidak langsung terkena sinar matahari," jelasnya.

Setelah melihat langsung lokasi di kantor PWI Riau, Herman langsung meminta stafnya untuk membuat rancangan kerja serta tahapan apa saja yang harus disiapkan oleh pengurus PWI peduli dan apa yang nantinya akan dibantu Dinas Perikanan dan Kelautan agar program budi daya tersebut dapat segera dilakukan.

"Intinya saya sangat mendukung semangat kawan-kawan PWI Riau untuk mengembangkan sektor perikanan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang juga menjadi program unggulan Pemprov Riau. Mudah-mudahan dapat terus berkembang dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan kawan-kawan wartawan," harapnya.

Selain mengembangkan budi daya perikanan, Herman yang juga Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura juga menyarankan agar lahan yang kosong di kantor PWI dapat dimanfaatkan dengan menanam sejumlah jenis tanaman seperti sayuran dan buah-buahan.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Kepala Dinas Perikanan yang langsung menyambut baik aspirasi para pengurus PWI Peduli.

"Kami ucapkan terima kasih atas support yang Pak Herman Berikan dengan langsung meninjau kondisi kantor kami. Intinya, teman-teman memang ingin memanfaatkan lahan kantor yang ada sehingga menjadi produktif dan menghasilkan sesuatu yang nantinya dapat dinikmati oleh anggota PWI Riau," kata Zulmansyah. rls